Jumat, 03 Maret 2017

Penyebab Wasir Kambuh dan Terasa Gatal

penyebab wasir kambuh - https://obatwasirambeienluarberdarah.blogspot.co.id
Orang yang terserang wasir di bagian duburnya akan terasa panas dan sakit. Perasaan tersiksa ini akab terjadi terutama setelah mengkonsumsi makanan pedas atau saat BAB yang kadang berdarah. Pada kasus wasir yang parah, kadang-kadang kelenjar dubur ini bisa sampai menonjol keluar. Ambeien yang demikian ini oleh dokter biasanya akan dioperasi.

Ambeien tentunya membuat seorang penderitanya tidak merasakan kenyamanan ketika duduk, hal ini juga berdampak pada penyebab wasir terasa gatal karena sering duduk dan tergesek-gesek dengan kain/ pakaian yang kita pakai. banyak faktor yang mempengaruhi wasir itu muncul dan beberapa penderitanya sering mengalami kekambuhan yang mungkin diakibatkan oleh ketidakpatuhan dalam menjaga kesehatan dan pola makan serta hidup yang sehat.

Berikut beberapa faktor penyebab wasir kambuh:

  1. Faktor keturunan
  2. Kehamilan karena perubahan hormonal
  3. bstipasi (konstipasi/sembelit) yang menahun.
  4. Penyakit yang membuat penderita sering mengejan, misalnya: pembesaran prostat jinak ataupun kenker prostat, penyempitan saluran kemih, dan sering melahirkan anak.
  5. Penekanan kembali aliran darah vena, seperti pada kanker dubur, radang dubur, penyempitan dubur, kenaikan tekanan pembuluh darah porta (di dalam rongga perut), sakit lever jenis sirosis (mengkerut), lemah jantung, dan limpa bengkak.
  6. Banyak duduk.
  7. Diare menahun.
  8. Peregangan. Ini misalnya terjadi pada seseorang yang suka melakukan hubungan seksual yang tidak lazim yaitu anogenital.
Penyakit wasir bisa kembuh. Walaupun Anda sudah melakukan operasi atau menyembuhkan wasir dengan cara tradisional atau melakukan kedokteran, namun banyak hal yang menyebabkan penyakit wasir ini kambuh. Hal yang harus Anda pikirkan disaat sedang melakukan pengobatan wasir adalah bagaimana caranya agar penyebab wasir kambuh ini tidak datang lagi. Karena pasti Anda tidak ingin melakukan pengobatan atau tindakan berulang kali dan menimbulkan rasa kurang nyaman pada Anda.

Banyak hal yang menjadi penyebab wasir kambuh, yakni salah satunya adalah pola makan yang salah. Pola makan yang tidak disertai dengan asupan makanan yang mengandung serat bisa menjadi salah satu alasan mengapa gejala wasir datang lagi. Karena asupan makanan serat merupakan salah satu jenis makanan yang wajib untuk ada dalam menu keseharian Anda. Selain itu, jumlahnya juga harus dipenuhi. Jika serat tidak dikonsumsi dengan baik maka akan menimbulkan masalah penyakit konstipasi atau sembelit.

Sembelit lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama susah buang air besar. Masalah susah Bab ini terjadi akibat asupan serat yang tidak terpenuhi dengan baik sehingga menyebabkan feses menjadi keras dan sulit untuk dikeluarkan. Disaat kita kesilitan dalam mengeluarkan kotoran, hal yang kita lakukan pastilah mengejan dengan lebih kuat supaya kotoran ini keluar. Dan proses mengejan yang terlalu kuat inilah yang kemudian menyebabkan pembuluh darah pada anus atau rektum mengalami pembengkakan dan pelebaran sehingga menimbulkan penyebab wasir kambuh. Itu mengapa ada suatu anjuran untuk tidak mengejan terlalu kuat.

Penyebab sebenarnya dari wasir masih belum jelas. Tapi pada kebanyakan kasus yang ada, diperkirakan ada kaitan kuat dengan meningkatnya tekanan dalam aliran darah di dalam atau di sekitar anus. Tekanan inilah yang menyebabkan pembuluh darah pada bokong membengkak atau mengalami peradangan.

Orang-orang yang Berisiko Terkena Wasir

Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa meningkatkan risiko Anda terkena wasir atau wasir wasir.
  1. Penyakit konstipasi yang berkelanjutan karena kekurangan serat dalam makanan.
  2. Obesitas atau kelebihan berat badan.
  3. Melakukan seks anal.
  4. iare yang berkepanjangan.
  5. iwayat kesehatan keluarga dengan wasir wasir, menjadikan Anda lebih berisiko menderita wasir atau wasir wasir.
  6. Terlalu sering duduk dalam waktu lama.
  7. Batuk dan muntah-muntah yang berkelanjutan.
  8. Sering mengangkat beban berat.
  9. Kehamilan sebagai kondisi yang bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di panggul. Pembuluh darah akan membesar dan wasir wasir akan muncul. Wasir wasir biasanya akan sembuh setelah Anda melahirkan.
  10. Bertambahnya usia. Saat usia semakin menua, jaringan penopang tubuh semakin lemah. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terkena wasir wasir.